Cara Backup Sistem Oprasi Windows 7

Bookmark and Share
Hai sobat blogger, sedikit bercerita neh, mungkin sobat blogger pernah mengalami ketika windows 7 kesayangan anda pernah mengalami kerusakan, entah itu sistem operasinya, softwarenya yang di sebabkan oleh Virus dll.
kalau pernah, sama deh dengan saya, saya juga pernah mengalami kerusakan seperti itu, selanjutnya langkah apa yang kita lakukan, ya pasti jawabanya Instal Ulang, namu bagai mana kalau kita tidak punya CD/DVD windowsnya, apalagi pas kitaa beli Notebook yang NO OS alias tidak ada OS bawanya, kalau sudah begini bagi anda yang beli notebook baru yang tidak punya CD/DVD windows untuk instal ulang, di bawah ini ada tips untuk Membackup sistem windows 7 . Cara kerjanya sama seperti me-recovery alias mengembalikan keadaan sistem windows 7 anda ke keadaan semula, pas waktu anda mem-backupnya.
kalau sudah mengerti kita lanjut saja ke TKP...!!!

1 Klik Start --> ketika di search program, Ktik Backup and Restore.



2. Kemudian Klik
Create Sistem Image



3.
Setelah itu muncul halaman Where you want to save the backup, kamu bisa menyimpan backup itu di DVD, Hardisk dll. Sebagai contoh kita menyimpan di hardisk bagian E. trus klik Next



4. Setelah itu muncul halaman Confirm your backup setting klik Start Backup


5. Proses backup akan berjalan tunggu proses sampai selesai.


6. Setelah proses selesai, muncul kotak dialog Do you want to create system reapir disk? Apakah kamu ingin membuat repair disk, sebaiknya kamu pilih Yes.



7. Muncul halaman Create a system repair disk, masukan DVD kosong kamu ke DVD writer, kemudian klik Create Disk.

SELESAI Deh, sekarang windows 7 kamu sudah di backup dan siap di gunakan ketika windows 7 kamu ada masalah/Kerusakan..!!!

NB : jika kamu mau Backup sistem, hendaklah backup sedini mungkin atau ketika kondisi sistem anda sedang kondisi baik, kalau bisa setelah instal ulang, langsung aja backup, supaya tar kalo ada kerusakan tidak usah di instal lagi, tingal masukin aja CD/DVD backup nya, dan tada, notebook/Pc anda kembali lagi ke keadaan saat pertama kali anda menginstalnya...!!!



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar